Bea Cukai Maluku Bagikan 1.000 Paket Kurban untuk Warga Pelosok

KBRN,Ambon: Pada masa pandemi Covid-19 ini, Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea Cukai di seluruh Indonesia terus mengedepankan aksi sosial, guna membantu masyarakat dengan membagikan 1.000 paket kurban pada Idul Adha Tahun 2021.

Pelaksanaan kurban disaksikan Menteri Keuangan ( Menkeu) Sri Mulyani Indrawati serta para Pimpinan Tinggi Kemenkeu secara virtual yang telah berlangsung Selasa (21/7/2021)

Sekjen Kemenkeu Heru Pambudi dalam amanatnya menyebut, dimasa pandemi kebutuhan pangan merupakan hal yang krusial yang sangat dibutuhkan.

Dengan adanya penyebaran hewan kurban, kontribusi dari jajaran Kemenkeu di seluruh Indonesia diharapkan sedikitnya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan keseharian masyarakat.

Mendukung kegiatan sosial ini, Bea Cukai Maluku ikut berpartisipasi menyumbangkan 10 ekor sapi yang didistribusi di Pulau Buru dan Pulau Ambon untuk 1.000 penerima manfaat yang mayoritas adalah masyarakat pesisir.

Kabid Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Maluku, Zubaidy Yulianto mengatakan, situasi pandemi saat ini bukan menjadi penghalang, tetapi menjadi penyemangat untuk saling berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Mengingat pandemi, dalam proses penyembelihan dan distribusi dilaksanakan oleh Human Inisiative dan masyarakat desa setempat dengan tetap menjalankan prokes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00