Gembok Kamar Warga Binaan Pemasyarakatan Ditukar

KBRN,Ambon: Mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon lakukan antisipasi dengan melakukan penukaran gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jefry Persulessy, menjelaskan dengan semakin banyaknya jumlah penghuni di Rutan dan mencegah terjadinya gangguan kamtib, penting untuk selalu menjaga kondisi gembok agar dalam kondisi baik.

"Gembok merupakan salah satu alat keamanan yang harus selalu dijaga dan dirawat agar dapat berfungsi dengan baik," ujar Jefri, Sabtu (24/7/2021).

Kepada petugas jaga, Jefry berpesan agar selalu melakukan pengecekan pada alat-alat vital pengamanan, salah satunya gembok. Menurutnya, gangguan kamtib sewaktu-waktu bisa saja terjadi. Maka, untuk meminimalisir hal tersebut, langkah seperti ini harus dilakukan.

"Pengecekan dan penukaran gembok sebaiknya dilakukan dua atau enam bulan sekali guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Jefry.

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Rutan Ambon, Fifi Firda. Ia menegaskan tugas dan fungsi pengamanan bukan hanya melakukan pengontrolan, tetapi juga memastikan kondisi alat-alat pengamanan berfungsi dengan baik

.Fifi juga berharap petugas pengamanan selalu melaksanakan tugasnya baik dan terus lakukan fungsi kontrol di setiap blok hunian WBP maupun pos-pos jaga.

"Dengan semakin maraknya berita terkait pelarian WBP, pengecekan dan rolling gembok perlu dilakukan sebab gangguan kamtib bisa saja terjadi,"pinta Fifi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00