Puskesmas Karang Panjang Cegah Penyebaran Covid-19

KBRN,Ambon: Sosialisasi ke masyarakat tentang protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan Covid-19, terus dilakukan oleh Puskesmas Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Setiap warga atau pasien yang datang berobat di puskesmas ini, diberi sosialisasi dan edukasi bahaya Covid-19 serta pencegahannya. Pasien wajib menjalani tahapan protokol kesehatan seperti memcuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan masker dan jaga jarak.

"Tempat cuci tangan sudah tersedia dan disemua kursi, kami beri tanda silang agar warga yang datang dapat jaga jarak saat duduk,"terang Kepala Puskesmas Karang Panjang Ambon, dr Lies Esther Bopeng, Jumat, (18/6/2021)

Selain itu tambah Ester, pihaknya juga rutin melakukan koordinasi secara aktif dalam hal ini pemerintah kecamatan setempat, sampai tingkat terbawah dan kerja sama lintas sektor, Lurah dan RT/ RW, tokoh masyarakat dalam penyebarluasan informasi pencegahan Covid-19.

"Kami juga tetap melakukan pemantauan terhadap warga pendatang dan aktif melakukan tracing atau pelacakan, penulusuran kontak erat terhadap keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid-19, rutin dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Puskesmas Karang Panjang Ambon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00