Ditutup Sementara, Jalan Mr CHR Soplanit Berbahaya Dilewati Pengendara

KBRN, AMBON : Aparat kepolisian terpaksa menutup sementara ruas  jalan Mr CHR Soplanit di  desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon,   pukul 07.15 wit, Jumat (18/6/2021).

Ruas jalan ini ditutup karena berbahaya untuk dilewati pengendara kendaraan dan pejalan kaki,  menyusul robohnya tiang listrik dengan kabel bertegangan tinggi.

Dari pantauan, tiang listrik ini tidak langsung roboh ke tanah, namun posisi ujungnya menggantung menimpa kabel di seberang jalan. 

Tiang listrik yang berada di depan Kantor Balai Sungai tepatnya, arah jalan masuk ke Rumah Sakit dr.J Leimena ini, roboh sekitar pukul 01.00 Wt dinihari  disaat warga sedang tertidur lelap.

Sejumlah kendaraan Roda dua dan empat, diperintahkan untuk segera memutar balik kendaraannya. 

Ijonk salah  satu pemuda yang tinggal di rumah  kost Arumbay  sekitar 50 meter dari tempat kejadian menjelaskan, saat sedang menonton bersama beberapa temannya, mereka sempat mendengar suara  seperti benda berat yang jatuh, disertai getaran.

"Sekitar jam satu malam, beta (saya)  ada nonton dengan  teman-teman kost,  tiba-tiba dengar suara keras lalu goyang, beta pikir gempa atau pohon kelapa roboh. Waktu Katong cek, ternyata tiang listrik,"ungkapnya.

Hingga pukul 07.50 Wit, belum ada petugas yang datang untuk  melakukan perbaikan.  Hanya terlihat beberapa pemuda yang sedang duduk di bangku yang diletakkan di jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00