Belajar Tatap Muka di Kota Ambon, Belum Dipastikan Waktunya

KBRN, Ambon: Daerah yang masih berada di zona orange dan kuning belum diperbolehkan untuk menjalankan pembelajaran tatap muka di sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy.

Menurutnya, pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Ambon belum dapat dipastikan jadwalnya, karena hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy. Terlebih karena saat ini Kota Ambon masih berstatus orange, meskipun Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka di Juli 2021, sesuai keputusan SKB 4 Menteri.

"Keputusan sekolah tatap muka itu ada di Walikota, dan saat ini Ambon kan masih orange. Aturannya daerah yang kuning dan orange covid -19 belum diperbolehkan, kecuali sudah hijau,"jelas Salatalohi, Kamis (17/6/2021).

Diakuinya, persiapan jelang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah terus dilakukan dan dibenahi, meskipun kebijakan tersebut belum kunjung dikeluarkan, salah satunya dengan vaksinasi bagi tenaga guru.

"Kalau persiapan terus kami lakukan, meskipun belum ada keputusan dari Walikota untuk sekolah tatap muka," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00