Balai Arkeologi Maluku Launching Buku "Menganyam Pengetahuan.dari.Pulau.Seram"

KBRN, Ambon: Kendati selama ini hasil penilitian yang diperoleh para peniliti dirangkum dalam jurnal dengan menggunakan kata-kata ilmia berstandar tinggi, Balai Arkeologi Maluku Senin 14 Mei 2021 melaunching buku Menganyam Pengetahuan dari Pulau Seram. 

Bambang Sugiyanto selaku Kepala Balai Aerkologi Maluku menjelaskan, peluncuran buku ini bertujuan agar hasil penilitian yang diperoleh para peniliti di Balai Arkeologi dapat diketahui dan dimengerti masyarakat umum terutama para pelajar SMP dan SMA serta dijadikan referensi bagi mahasiswa. 

"Tema besar terkait dari buku ini adalah Pulau Seram. Dalam buku ini menceritakan terkait arkeologi pulau seram, bagamanaa pulau seram dari pra sejarah, pulau seram disebut sebagai pulau Ina secara arkeologi itu bagaimana. Selain itu bagamana data di pulau seram dipakai untuk pengembangan pulai seram.ke depan,"jelas Bambang Sugiyanto, Senin (14/06/2021).

Dikatakan, saat ini buku tersebut masih Belum Dicetak dan masih akan dilakukan penyempurnaan kata- kata sesuai kaida bahasa Indonesia sebelum dicetak. 

"Ini masih belum dicetak, masih akan diperbaiki kata -katanya, mungkin ada yang belum lengkap. Ditargetkan bulan Juli sudah bisa di sebarkan ke sekolah-sekolah, perkantoran termasuk ke kantor desa dan negeri,"kata Bambang. 

Dalam peluncuran buku, dilakukan diskusi dengan menghadirkan narasumber Prof. Hermien Soselisa, John Pattiasina dari Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon dan Bambang Sugiyanto selaku Kepala Balai Arkeologi Maluku. Diskui tersebut membahas terkait peluncuran buku. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00