Nelayan Aru Hilang Saat Melaut, SAR Lakukan Pencarian

KBRN, AMBON : Tim Pencarian dan Pertolongan SAR Kepulauan Aru sedang melakukan pencarian terhadap Itong Pardjer, Nelayan asal Kabupaten Kepulauan Aru yang hilang saat melaut di sekitar perairan Selat Tabarfane, sejak 10 Juni 2021, kemarin. 

Hingga saat ini, nelayan berusia 35 tahun itu belum kembali. Keluarga panik. Dibantu warga sekitar sudah melalukan pencarian, namun hasilnya nihil. 

Keluarga korban kemudian berkordinasi dengan Korpos SAR Dobo. Selanjutnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban disekitar lokasi kejadian. 

"Terima info dari Kropos Dobo korban pergi melaut menggunakan Long Boat di sekitar perairan Selat Tabarfane dan rencana kembali pada 11 Juni 2021. Namun sampai saat ini korban belum kembali dan masyarakat setempat sudah melakukan pencarian dengan hasil nihil," ungkap Kepala SAR Ambon, Mustari kepada wartawan, dalam rilisnya, siang tadi. 

Menurut dia, lokasi kejadian berada di 6°15'17.86"S - 134°15’27.38''T. Jarak dari Unit Siaga SAR Dobo ke LKP kurang lebih 40 NM. Heading : 175° Selatan dari Unit Siaga SAR Dobo. 

"Unsur yang teribat, Rescuer Unit Siaga SAR Dobo, Polairud, TNI dan BPBD Aru. Alat yang dipakau, truck personil, Speed boat milik BPBD Dobo dan long boat nasyarakat," tandas dia. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00