Euforia Pendukung Tim Oranye di Kota Ambon, Hingga Pawai Tanpa Baju Viral di Medsos

KBRN, AMBON : Tim oranye Belanda, berhasil menaklukkan Ukraina 3-2 dalam pertandingan Euro 2021 di  Johan Cruyff Amsterdam, Senin (14/6/21) dini hari. Kemenangan dramatis tim Oranye yang dilatih Frank de Boer ini disambut kegembiraan yang luar  biasa oleh para  pendukungnya di Ambon, Maluku. 

Tidak heran, pendukung Tim Belanda di Kota Maluku cukup banyak, mengingat ada sejumlah pemain blasteran Maluku-Belanda, yang juga pernah ikut memperkuat tim ini. 

Suara teriakan kegirangan terdengar secara serempak di sejumlah rumah yang dijadikan tempat nonton  bersama, ketika pada menit ke -85 Dumfries menyambut umpan silang bola yang dikirim Nathan Ake, langsung menyarangkan bola di  gawang Ukraina. 

Sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, terlihat dipadati ratusan kendaraan motor roda dua yang  secara spontan melakukan aksi konvoi di jalan. Mereka mengendarai motor sambil berboncengan mengenakan kaos oranye, dan  mengibarkan bendera Belanda.Pawai bukan hanya terjadi di pusat kota Ambon saja, namun juga di kawasan Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon, Passo dan Galala, Kecamatan Baguala, serta tempat lainnya.

Bahkan, aksi nekat dari salah satu fans fanatik wanita  tim oranye yang nekat melakukan pawai sambil berboncengan tanpa  mengenakan baju atasan, viral di media sosial facebook. Aksi tersebut terjadi saat pawai dari Halong menuju Galala. Wanita tersebut mengenakan celana jeans biru dongker, dan bagian atas hanya memakai baju dalam. Beragam komentar  yang juga datang dari fans lainnya menanggapi postingan tersebut. 

Salah satu pendukung tim Belanda, Ulis Mataheru, warga Poka yang ikut dalam pawai menyatakan, bersama dengan beberapa tetangganya menggelar aksi nonton bareng di rumahnya, untuk mendukung tim Belanda.“Katong (kita) nonton bareng, supaya lebih semangat. Pas Belanda menang, Katong langsung pawai,”ungkapnya.

Ulis mengaku, kemenangan ini sempat membuat mereka sejenak lupa akan kesulitan ekonomi yang dialami akibat pandemi Covid-19.

“Saat ini Katong ada hiburan, apalagi tim kesayangan menang. Katong tunggu pertandingan selanjutnya. Kalah menang, beta tetap fans oranye,”pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00