Akibat Cuaca Ekstrim, Sejumlah Traffic Light di Kota Ambon Rusak

KBRN, Ambon: Traffic Light (Lampu lalu lintas) di empat ruas jalan di Kota Ambon tidak berfungsi. Hal itu mengakibatkan arus lalu lintas tidak kondusif.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette menjelaskan, pada tanggal 5 Mei 2021 terjadi curah hujan tinggi dengan  petir sehingga terjadi kosleting pada sistem trafig light yang ada di empat simpang yakni simpamg  Sultan Hairun-A.Y. Patty, simpang Yan Paays  -Said Perintah dan simpang Sultan Kairun- simpang Pattimura benteng kapaha. Dari kejadian tersebut, modul dan charger hangus. 

"Atas hal itu, kami Dinas Perhubungan Kota Ambon memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan yang dirasakan di lampu lalu lintas," kata Kadis Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette, Senin (17/05/2021). 

Dikatakan, pihaknya telah memesan alat untuk memperbaiki trafig light di sejumlah simpang di Kota Ambon itu.

"Ini masalahnya Sparepart Lampu Lalu Lintas | Traffic Light tidak ada di Kota Ambon jadi kami pesan di Jakarta. Cuman karena bertepatan dengan libur lebaran jadi tokoh sudah tutup. Rencananya tanggal 20 Mei baru barangnya di kirim menggunakan ekspedisi, setelah itu teknisi akan datang untuk melakukan perbaikan,"jelas kadis. 

Diakuinya, anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan Lampu Lalu Lintas | Traffic Light di Kota Ambon sebesar Rp 200 juta. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00