Hujan Seharian, Longsor Terjadi di Dua Titik, Tidak Ada Korban Jiwa

KBRN, AMBON : Akibat derasnya Hujan sejak pagi tadi, Minggu (16/5/21) mengguyur Kota Ambon, selain membuat genangan air di ruas Jalan Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, longsor juga terjadi di dua titik. 

Titik pertama terjadi Kebun Cengkih, Kelurahan Gadihu, RT 002/RW 013. Kedua terjadi, di Kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Dimana, pohon bambu yang rimbun itu tumbang akibat longsor di Kawasan setempat.

Sempat membuat kemacetan panjang terjadi, karena menghalagi ruas jalan utama tersebut. Langkah warga setempat dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon gotong royong membersikan, dan sudah terkendali. 

"Begitupun longsor di Kebun Cengkih. Tembok milik keluarga Kamel Taslim roboh dan menimpa rumah milik  Keluarga Arey Said. Sudah ditangani. Kita sudah berikan bantuan beruapa terpal untuk dua KK, gerobak, sekop dan karung plastik," ungkap Kepala BPBD Kota Ambon, Demmy Pays kepada RRI, Minggu (16/5/21) malam. 

Ia menyebut, bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa. Tidak ada kerusakan yang serius, sehingga semuanya sudah tertangani dengan cepat. "Kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada akan cuaca saat ini," harap dia.

Sementara sebelumnya, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku, mengeluarkan peringatan dini cuaca pada Minggu (16/5/2021).

Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat di wilayah, Kota Ambon, Kecamatan Teluk Ambon, Teluk Ambon Baguala, Sirimau, Leitimur Selatan dan sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00