Bisnis Lain "Tumbang" saat Pandemi Corona, UMKM Ini Malah Buka Cabang Dimana-Mana

Salah satu outlet jajanan Banana Braga di Jakarta. FOTO : Bananabraga.id

KBRN, Ambon : Di tengah pandemi Covid-19 disaat sebagian besar sektor usaha gulung tikar. Para pelaku usaha kuliner malah meraup untung besar. Bahkan salah satu UMKM jajanan di Ambon berhasil membuka cabang di ibukota. 

Pemilik UMKM Banana Braga, Fahri Krikhoff mengaku, baru 7 bulan terakhir membuka outlet jajanannya di Jakarta, Bekasi dan Jogja. 

"Outlet di Jakarta baru 7 bulan jalan. Di Jogja baru buka 4 bulan. Perkembangannya semakin baik. Walaupun gampang-gampang susah bisa masuk kota besar," ujarnya saat berbincang bersama RRI, Senin (23/11/2020). 

Untuk omzet sendiri, diakuinya tetap stabil. Tidak ada penurunan yang signifikan. Karena selama diberlakukan WFH, konsumsi masyarakat malah semakin tinggi. 

"Sebenarnya tidak ada pengaruhnya. Yang berbeda hanya pola konsumsinya saja. Sebelum Covid-19 orang lebih memilih beli langsung ke outlet. Tapi selama Covid-19 80 persen milih beli online," ujarnya

Usaha kuliner yang baru ia tekuni dalam tiga tahun terkahir mulai berkembang pesat. Dari banyaknya persaingan, ia berhasil menembus pasar Pulau Jawa, berkat konsistensinya menjalani bisnis kuliner. 

"Saat ini kami sudah ada 13 outlet yang tersebar di Kota Ambon, Kota Tual, Namlea, Jakarta, Bekasi dan Jogja dengan mempekerjakan 26 karyawan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00