Disperindag Mulai Relokasi Pedagang Pasar Mardika

KBRN, Ambon : Mulai hari ini Rabu, 12 Agustus hingga 29 Agustus 2020 mendatang, proses relokasi terhadap para pedagang dan PKL Pasar Mardika mulai dilakukan. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Pieter Leuwol kepada Wartawan, di Balai Kota Ambon mengatakan relokasi terhadap 1.800 pedagang Pasar Mardika akan dilakukan bertahap dengan melibatkan tim gabungan TNI/Polri.

"Relokasi akan dilakukan dalam tiga tahap. Mulai hari ini, Rabu (12/8)  sampai dengan Tanggal 29 Agustus. Dan relokasi akan dilakukan di pasar transit, pasar ole-ole dan pasar apung. Dan saat ini, dimulai dari pasar ole-ole dengan jumlah pedagang yang akan direlokasi 100 lebih,"jelasnya.

Lebih lanjut kata Leuwol, untuk pasar ole-ole,  akan diperuntukan bagi pedagang kelontong seperti pedagang tas, aksesoris, dan sepatu. Sementara untuk pasar transit, akan diperuntuhkan bagi pedagang sembako dan pakaian. Hal ini dilakukan mengingat kapasitas pasar apung terbatas.

"Untuk pasar apung digunakan untuk pedagang pakaian juga di lantai I dan II, tetapi sebagian dialihkan ke pasar transit juga,"ujarnya.

Terkait proses relokasi pedagang, Leuwol berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Selasa pekan depan, proses relokasi akan dilakukan untuk pasar transit. Jadi tidak ada persoalan dalam proses revitalisasi, karena kita sudah sampaikan dengan memberikan surat dan lakukan sosialisasi kepada para pedagang,"katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00