Stok Aman, Bulog Punya 11 Ribu Ton Beras

Stok Beras di Gudang Bulog

KBRN, Ambon : Perum Bulog memastikan stok beras tetap aman dan bisa memenuhi permintaan pasar Maluku-Maluku Utara ditengah mewabahnya pandemi Covid-19. Hingga Jumat, (10/7) stok beras di gudang Bulog masih mencapai 11.000 ton lebih.

"Aman hingga saat ini, masyarakat tak perlu khawatir. Disemua gudang tersedia, Kalau gudang Ambon sebanyak 4.400 ton, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) 1.700 ton, Kota Tual 1.600 ton, sementara Ternate-Maluku Utara itu 3.900 ton," kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Maluku  Muhammad Taufiq.

Kabulog menjelaskan, Provinsi Maluku  merupakan daerah minus penghasilan beras. Kendati demikian,  rantai distribusi tetap berjalan lancar. Jikalau pun stok menipis, akan disuplai dari daerah surplus beras.

"Kita perhitungkan stok yang ada, apalagi disini kan termasuk daerah minus. Jadi biasanya lakukan permintaan dari daerah surplus beras seperti Makassar dan Surabaya. Kita jaga agar stok tetap aman," jelas Taufiq.

Selain disuplai dari luar lanjut Taufiq, Bulog juga lakukan pembelian  dari petani lokal tepatnya di Pulau Buru dengan target sebanyak 3.400 ton beras.

"Saat ini  pembelian baru terealisasi sebanyak 230 ton. Kendala kita itu harga beras saat ini sesuai inpres naik dari sebelumnya Rp 8.300 menjadi Rp 8.800," tutupnya. (CT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00