811 KK di Kota Ambon Belum Terima Bansos Pemerintah

Rapat bersama Lurah dan Kepala Kecamatan se-Kota Ambon

KBRN, Ambon :  Berdasarkan data kelurahan se-Kota Ambon yang diterima dari masing-masing Rukun Tetangga (RT), tercatat ada 811 Kepala Keluarga (KK) yang belum menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah.

"Soal kenapa 811 itu belum menerima, itu tidak kita ketahui, apakah itu karena bantuannya yang kurang, atau seperti apa. Makanya yang menjadi pertanyaan, selanjutnya agenda untuk mereka apa,"tutur Tito Laturiuw, Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, kepada Wartawan usai menggelar rapat bersama Lurah dan Kepala Kecamatan se-Kota Ambon, terkait data penerima Bansos bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kota Ambon, yang berlangsung di Ruang Paripurna, Balai DPRD Kota Ambon, Selasa (7/7).

Menurut Laturiuw, warga yang belum terakomodir sebagai penerima Bansos Pemerintah, telah diakomodir dan akan dibagikan. Sementara terkait warga yang tidak memiliki dokumen, seperti KK dan KTP, Laturiuw meminta pihak Desa harus menyelesaikan hal itu, dan mereka yang tidak memiliki dokumen, dapat menerima bantuan.

Namun disisi lain, pihaknya meminta agar data yang diterima dari RT, harus diverifikasi, agar warga masyarakat penerima Bansos, tidak tumpang tindis.

"Seperti yang disampaikan oleh Lurah, soal yang di Batu Meja, bahwa ternyata mereka yang melapor ke Komisi beberapa waktu lalu, bahwa tidak mendapat bantuan, ternyata setelah diverifikasi, mereka justru sudah mendapat salah satu jenis bantuan dan ini juga menjadi warning buat kita, agar setiap laporan yang masuk, harus dipertanyakan apakah benar yang bersangkutan sama sekali belum menerima Bansos," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00