Gubernur Bersama Walikota, Resmi Galeri, Cafe & Mini Outlet Dekranasda Maluku

KBRN, Ambon :  Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Jumat (28/01/2022), meresmikan tiga unit usaha Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku, yakni Galeri Dekranasda, Café Dekranasda dan Mini Outlet Dekranasda. 

Galeri Dekranasda berada di Jln Rijali, Cafe Dekranasda mengambil lokasi di Bandara Internasional Pattimura Ambon dan Mini Outlet dalam bentuk gerobak souvenir akan ditempatkan pada beberapa gerai modern di Kota Ambon. 

Peresmian tiga sarana usaha Dekranasda Maluku itu, ditandai dengan penekanan tombol dan Penandatanganan Prasasti oleh Gubernur Murad, didampingi Walikota, Ketua Dekranasda Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail, Ketua Dekranasda Kota Ambon Debby Louhenapessy dan Kepala Dinas Perindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano. 

Turut hadir dalam acara peresmian, antara lain Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Rektor Unpatti Prof M.J. Sapteno, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie dan pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku dan Kota Ambon.

Diketahui, pembukaan Galeri, Café dan Mini Outlet adalah hasil dari kerjasama Dekranasda Maluku dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Kementerian Perdagangan RI. Ini menjadi sarana promosi, sekaligus pemasaran produk-produk kerajinan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Maluku.

Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya hanya menyampaikan tiga pesan penting.

Pertama, mantan Dankor Brimob Polri ini, memberikan apresiasi atas diresmikannnya Galeri Dekranasda Maluku, Café Dekranasda dan Mini Outlet Dekranasda. 

"Semoga tiga sarana ini menjadi pusat pemasaran produk kerajinan IKM dan pengolahan pangan lokal dari pelaku industri di Maluku," harap Gubernur.

Kedua, Gubernur meminta Gedung Dekranasda yang sudah direnovasi dengan model dan tampilan baru yang elegan, dimanfaatkan secara maksimal oleh pelaku IKM serta masyarakat Maluku.

Ketiga, mantan Kapolda Maluku meminta Dekranasda Maluku terus berkarya dengan menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa yang ada di Maluku, serta tetap melaksanakan peran sebagai mitra pemerintah dalam memberikan masukan dan program pembinaan dan pengembangan IKM di Provinsi Maluku.

Ia juga berharap, Dekranasda Maluku tetap eksis dalam mendorong peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Maluku. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar