OJK Maluku dan LJK Dukung Suksesnya Baileo Exhibition 2022

KBRN,Ambon: Kegiatan Maluku Baileo Exhibiton 2022 akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada 4 hingga 6 Februari.

Ajang ini bertujuan mengangkat produk-produk UMKM di Maluku untuk mendapatkan pasar, tidak hanya  di daerah sendiri namun juga di luar Maluku.

Maluku Baileo Exhibition digagas Pemerintah Provinsi Maluku, mendapat dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Provinsi Maluku serta seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di daerah ini.K

Kepala OJK Provinsi Maluku, Roni Nazra menjelaskan, dukungan OJK dan LJK itu dibuktikan melalui  digelarnya Coaching Clinic atau bimbingan singkat untuk UMKM,  difasilitasi perbankan serta Industri Keuangan Non Bank (IKNB).

Materi yang diberikan menyangkut etika pemasaran, tips marketing dan sebagainya sebagai bekal bagi UMKM mempromosikan produk unggulan mereka sekaligus memperkenalkan budaya Maluku sesuai harapan Pemerintah Daerah dalam misi dagang tersebut.

"Ini bertujuan membangun rasa kebersamaan sesama pelaku UMKM,"jelas Roni  dalam siaran pers, Kamis (27/1/2022)

Menurut Roni, OJK terus memperkuat sinergi untuk menjalankan upaya konkret dalam mengembangkan UMKM. Dukungan ini tidak harus sampai disini. Utamanya untuk sektor jasa keuangan diharapkan berkomitmen  terus memfasilitasi pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital, memperluas akses pembiayaan UMKM dari hulu ke hilir, melakukan pembinaan dan pendampingan UMKM, serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan UMKM.

"Kami harapkan melalui kegiatan Maluku Baileo Exhibition dapat memberikan ruang untuk UMKM  bertahan dan bangkit kembali di masa pandemi,"tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar