Disperindag Maluku Sosialisasi Minyak Goreng Satu Harga di Ritel Modern & Pasar

KBRN, Ambon : Menindaklanjuti  kebijakan pemerintah terkait minyak goreng satu harga yakni Rp 14 ribu per liter untuk semua kemasan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku memastikan kebijakan tersebut akan diterapkan hingga ke tingkat pengecer.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri  Disperindag Maluku, Poly Jamlean, kepada RRI mengaku, guna mengimplementasikan kebijakan tersebut  pihaknya telah melakukan sosialisasi ke ritel modern, agar kebijakan minyak goreng satu harga dapat diketahui.

Sosialisasi lanjut Jamlean,  akan berlanjut ke pasar-pasar tradisional. Kendati untuk pasar tradisional, akan diberikan waktu penyesuaian selambat-lambatnya 1 minggu dari tanggal pemberlakuan kebijakan.

“Tanggal 19 Januari 2022 tepatnya kebijakan minyak goreng satu harga mulai diberlakukan. Tim Disperindag Maluku sudah bergerak ke ritel modern untuk sosialisasi. Hari ini sosialisasi dilajutkan ke pasar tradisonal,” jelas Jamlean.

Ditambahkan, Disperindag  juga akan melakukan monitoring untuk memastikan kebijakan tersebut dijalankan baik di ritel modern hingga pasar tradisional. 

Disisi lain, pembelian oleh konsumen maksimal hanya 2 liter. Stok pun tetap dalam kondisi aman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar