Pengguna PLN Mobile di Maluku-Malut Capai 89 ribu

KBRN, Ambon: Inovasi PT PLN (Persero) untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile disambut antusiasme tinggi. Pada momen pergantian tahun, tercatat sudah ada lebih dari 16,2 juta pengguna yang terdaftar pada _superapps_ PLN Mobile dengan tingkat kepuasan 4,4 dari skala 5. 

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi menyampaikan, capaian ini melampaui target yang dicanangkan perseroan yaitu sebanyak 15 juta pengguna hingga akhir 2021.  

"Pencapaian ini menjadi bukti bahwa kehadiran PLN Mobile sebagai _platform digital_ unggulan berhasil memenuhi ekspektasi pelanggan," ujarnya. 

Agung mengungkapkan, _superapps_ yang diluncurkan pada 18 Desember 2020 ini merupakan salah satu terobosan penting dalam bisnis model PLN saat ini. PLN Mobile menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan. 

“Tak hanya sekadar aplikasi, melalui PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” kata Agung.

Di Maluku dan Maluku Utara jumlah pengguna PLN Mobile mencapai 89 ribu pengguna pada awal tahun 2022.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Hairul Hatala menyebutkan bahwa pihaknya akan terus menggencarkan promo penggunaan aplikasi ini kepada seluruh pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kepuasan pelayanan pelanggan. Maka dari itu dengan hadirnya PLN Mobile, kami berupaya untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memanfaatkan layanan kelistrikan cukup dalam satu genggaman saja", ujar Hairul.

Ia juga menambahkan, pengguna fitur PLN Mobile di Maluku dan Maluku Utara relatif terus meningkat, baik untuk pembelian token, pembayaran tagihan maupun pengaduan serta laporan gangguan.

"Saat ini kami terus mendorong agar pelanggan pun tidak perlu repot atau bingung lagi untuk melapor terkait permasalahan kelistrikannya. Cukup lewat PLN Mobile, maka petugas kami akan segera menindaklanjuti", jelas Hairul.

Pihaknya pun menghimbau kepada seluruh pelanggan dapat memberikan masukan terkait pengalamannya menggunakan _superapps_ ini, agar PLN dapat terus berbenah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar