UMKM Binaan Bank Indonesia Tampilkan Produk dalam Gernas BBI

KBRN,Ambon: Puncak kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) resmi dibuka pada Senin( 29/11/ 2021) bertempat di Lapangan Tahapary Polda Maluku, Tantui, Ambon.Kegiatan mengusung tema "Aroma Maluku", diikuti 14 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM ).

Para UMKM selama ini masuk dalam binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku.Beragam produk UMKM  dipamerkan mulai dari minyak kayu putih, abon ikan, bakso ikan, olahan pala, sagu, produk Kain Tenun Tanimbar dan masih banyak lagi

.Kepala KPw BI Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang optimis, Gernas BBI awal UMKM Maluku bangkit memperkenalkan produknya."Ini  ajang promosi untuk membeli produk lokal,"tandas Manullang.

Manullang akui, UMKM yang tampil di Gernas BBI sudah melalui tahapan penilaian.  Bahkan, proses pelatihan bagi UMKM jauh hari sudah dilakukan serta melalui seminar.

"Pelatihan termasuk seminar diikuti ribuan UMKM. Pelatihan juga difokuskan untuk siswa SMK yang dikhususkan untuk desain busana,"tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar