Wakil Rakyat Apresiasi Bank Indonesia Bantu Nelayan

KBRN,Ambon:  Pemberdayan ekonomi kerakyatan untuk masyarakat pesisir khususnya nelayan, terus didukung oleh Anggota DPRD Kota Ambon,  Zeth Pormes.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan Kecamatan Baguala Kota Ambon inipun menyampaikan  apresiasinya kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, menyusul bank sentral ini  menyalurkan Satu unit Keramba Jaring Apung untuk Kelompok Budidaya Perikanan di Kelurahan Lateri, Kota Ambon.

"Langkah  ini perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kelautan dan Perikanan untuk selanjutnya melakukan pendampingan, pemberdayaan dan juga bantuan benih ikan hingga membuka akses pasar,"jelas Pormes, Selasa (28/9/2021)

Selain itu disampaikan,  nelayan-nelayan tradisional  yang tergabung dalam Kelompok Budidaya Perikanan  ini harus dipermudah kerjanya melalui pemberdayaan berkelanjutan, sebagai solusi mengatasi dampak Pandemi Covid-19.

untuk itu, Pormes menginginkan adanya Keramba Jaring Apung yang sangat bagus, tidak hanya memelihara ikan tapi juga mampu dikelola untuk objek wisata, karena akan menambah income (penghasilan) tidak hanya bagi kolompok budidaya, tapi  juga masyarakat.

"Saya akan dorong ini agar  ada Multiplier Effect atau efek pengganda yang dirasakan masyarakat,"ujarnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00