Pemprov Maluku Dukung UMKM Manfaatkan Teknologi Digital untuk Pasarkan Produk

KBRN,Ambon: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku  terus menggenjot digitalisasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Maluku, sejak awal masa pandemi Covid-19 sebagai upaya mendorong mereka tetap bertahan dalam situasi seperti sekarang ini.

"Adopsi digital di kalangan pelaku UMKM termasuk di bidang kuliner, menjadi program yang terus kami genjot sejak awal pandemi," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Maluku, Sammy Huwae, dalam Dialog Aspirasi Maluku di RRI Ambon, Senin (27/9/2021).

Selama ini diakui Sammy, sebagian UMKM sudah memasarkan produknya secara online. Untuk mendukung dan mempercepat digitalisasi UMKM, Pemprov  Maluku siap melakukan kerja sama dengan beberapa market place nasional. UMKM dibimbing untuk membuat akun market place dan photo produk.

Sammy berharap para pelaku UMKM dimasa pandemi ini tetap semangat dan mau beralih kedigital. Banyak kesempatan dan peluang yang didapat dengan digitalisasi.

"Pemerintah sudah fasilitasi, memberikan pelatihan dan bimbingan agar UMKM di  Maluku beralih kedigital. UMKM  harus memanfaatkan ini dan diharapkan UMKM kita bisa mandiri dan terus berinovasi," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00