Jalan A.Y Patty dan Slamet Riyadi Dijadikan Sampel KTL

Plt Kadis Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette

KBRN, Ambon : Guna mengimplementasikan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar bagi pengguna jalan yang berujung pada terwujudnya keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan bagi angkutan barang maupun jasa, maka beberapa ruas jalan akan ditetapkan dinas perhubungan kota ambon sebagai Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL). 

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulete mengatakan, dari hasil rapat terakhir ada dua ruas jalan yang dijadikan sampel yakni ruas jalan A.Y Patty serta jalan  Slamet Riyadi. Diupayakan besok akan dilakukan pra KTL berupa sosialisasi.

Selain itu, ada juga ruas jalan tambahan yang kemungkinan dijadikan sebagai KTL diantaranya Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro dan A.M Sangadji. 

"Mulai hari ini kita sementara persiapan segala hal berkaitan dengan KTL, diantaranya regulasi lewat peraturan Walikota, serta langkah-langkah konkrit misalnya management dalam kerangka membina beberapa ruas jalan dengan seluruh kelengkapannya seperti zebra cross, rambu lalulintas, marka jalan dan sebagainya," Jelas Sapulette.

Ditambahkan, setelah KTL ditetapkan dengan peraturan Walikota Ambon, langkah pertama yang dilakukan adalah Sosialisasi selama 30 hari, dilanjutkan dengan implementasi KTL didalamnya jika kedapatan melanggar maka ada konsekuensi hukum dan bagi yang tertib akan diberikan semacam penghargaan atau Reward.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00