As Patah, Truk Sarat Muatan Nyaris Terguling di Batumerah

KBRN, Ambon : Sebuah Truk sarat muatan nyaris terguling di kawasan Batumerah Kota Ambon. Insiden itu terjadi pada Sabtu (28/02/2021) malam, sekitar pukul 21.32 WIT, menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Jenderal Sudirman.

Saksi mata menyebut, insiden itu memantik kerumunan warga karena terjadi secara tiba-tiba. Hal itu menyebabkan kemacetan panjang, karena selain warga, beberapa sopir angkot dan penumpang  di sekitar TKP, ikut keluar dari angkot menawarkan bantuan. 

Polisi di TKP menyebut, penyebab dari insiden itu adalah patahnya As Roda Kiri Belakang. "As-nya patah. Ini truk muat barang dari pelabuhan bawa barang kelebihan,” sentilnya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Namun insiden dengan cepat dapat diatasi, karena polisi dibantu warga langsung melakukan evakuasi sambil membetulkan truk yang rusak. Hingga akhirnya truk bisa dipindahkan dan lalu lintas jalan di kawasan Batumerah kembali ramai lancar. 

Dari catatan RRI, insiden seperti itu bukan baru pertama kali terjadi di Jalan Jenderal Sudirman. Insiden yang lebih serius terjadi dua tahun lalu, di mana sebuah truk menabrak menabrak sebuah warung di depan Masjid Agung Annur akibat rem blong. 

Kondisi jalan menanjak yang terbelit kemacetan parah, mulai dari kawasan Galunggung hingga Masjid Agung Annur memang rawan kecelakaan karena bergelombang dan dipadati kendaraan bermotor pada jam-jam sibuk. (US/AL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00