Ratusan Lapak Pedagang Mardika Dibongkar dengan Alat Berat

KBRN, Ambon : Petugas gabungan terdiri dari Disperindag, TNI/Polri, Satpol PP, Dinas PUPR hingga PLN melakukan pembongkaran lapak pedagang di Pasar Mardika sekitar Pukul 10.00 WIT menggunakan ekskavor.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Pieter Leuwol mengatakan setelah melakukan pendekatan persuasif, eksekusi pun dilakukan hari ini, Sehingga pedagang segera menempati 3 (Tiga)  lokasi relokasi yang disediakan oleh pemkot Ambon yakni Pasar apung, Pasar ole-ole dan Pasar Transit guna memperlancar proses revitalisasi pasar Mardika.

"Kios yang dibongkar ini ratusan kios lebih. Kita beri waktu pedagang bongkar sendiri, namun tidak dilakukan akhirnya kita ambil langkah," kata Leuwol, Selasa (22/09).

Pengundian kios pun lanjut Kadis sudah dilakukan, tinggal pedagang menempati kios tersebut. Sementara untuk target waktu pembongkaran diperkirakan 2-3 hari kedepan pembongkaran lapak telah selesai.

"Kita upayakan sebagian besar lapak dibongkar hari ini. Selanjutnya untuk pembangunan itu kewenangan Dinas PUPR," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00