Jelang Hari Kemerdekaan RI ke 75, Kemenag Maluku Bakal Gelar Doa Bersama

KBRN: Ambon- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, Kementrian Agama Kantor Wilayah Maluku menyelenggarakan doa bersama dengan melibatkan para tokoh Agama di Maluku. 

Kakanwil Kementrian Agama provinsi Maluku, Jamaludin Bugis saat dikonfirmasi rri Jumat pagi menjelaskan, doa bersama yang melibatkan para tokoh agama dI Maluku itu selain untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun, juga untuk mendoakan Indonesia dan Provinsi Maluku agar pulih dan terbebas dari Covid 19, sehingga semua aktivitas kembali berjalan normal.

"Menyambut 17 Agustus yang merupakan Hari Kemerdekaan RI dan menyikapi covid 19 yang makin meningkat,  Kemenag Maluku gelar doa bersama tokoh agama untuk keselamatan bangsa," ungkap Bugis, Jumat 14/08/2020.

Diakui Jamaludin Bugis, dalam doa bersama yang dipimpin 5 pemuka Agama di Maluku itu akan dibarengi dengan pembagian sembako sebanyak 100 paket kepada para pengurus dan penjaga rumah ibadah yang ada di Kota Ambon. 

"Selain doa bersama, kami juga akan memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 100 paket kepada pengurus dan penjaga rumah ibadah di Kota Ambon", ungkapnya. 

Menurutnya, pelaksanaan doa bersama berlangsung Jumat sore di kantor kemenag Maluku dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana semua yang terlibatkan dalam kegiataan keagamaan itu bakal menggunakan masker, menjaga jarak dan lain sebagainya. 

"Doa bersama ini akan berlangsung di Kantor Kemenag Maluku dengan menerapkan protokol kesehatan," tururnya.

Dirinya berharap, dengan doa bersama bangsa Indonesia semakin maju dan covid 19 menghilang dari NKRI khususnya Maluku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00