Gubernur Dukung Program CSR Taspen Ambon Perbaiki Sekolah Rusak

Kepala PT Taspen Cabang Ambon (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Maluku

KBRN, Ambon : Gubernur Maluku Murad Ismail merespon baik Program coorporate social responsibility (CSR) PT Taspen Cabamg Ambon yang fokus pada bidang pendidikan. 

Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan Kepala PT Taspen Cabang Ambon, Kepala BP Jamsostek serta Kepala BPS Maluku, di kediamannya Kawasan Wailela Kota Ambon, Selasa (11/8/2020).

"Semua program CSR yang berjalan di Maluku saya dukung karena ini ikut meringankan kerja pemerintah daerah. Apalagi dengan Taspen saya punya hubungan baik dengan Komisaris Utamanya yang masih teman satu leting saya saat di Akpol dulu," ujar Murad. 

Menurut Mantan Komandan Korps Brimob itu, adanya perusahaan BUMN di Maluku memberikan dampak baik bagi kesejahteraan masyarakat. Di setiap BUMN memiliki program sosial yang mampu menekan angka kemiskinan. 

Disamping itu, Gubernur memberikan dukungan penuh terhadap Program Jaminan Sosial, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi pegawai Non-ASN di instansi pemerintah yang diinisiasi PT Taspen. 

"Ya apapun itu selama memberikan manfaat untuk Maluku beserta SDM nya tetap saya dukung. Sinergitas itu penting untuk bangun Maluku kedepan," ucapnya

Kepala PT Taspen Cabang Ambon, Surya Mustafa mengapresiasi respon baik dari orang nomor satu di Maluku. Dalam pertemuan perdana itu Gubernur secara terbuka telah menyampaikan dukungannya terhadap semua program yang diinisiasi PT Taspen Cabang Ambon. 

"Kami diterima dengan sangat baik. Tadi Pak Gubernur sudah sampaikan akan dukung program kami. Kami dari Taspen juga akan mendukung program pemerintah daerah," ujarnya

Untuk CSR Taspen di bidang pendidikan melalui perbaikan sekolah yang terdampak gempa bumi beberapa waktu lalu, lanjut Surya, Gubernur akan mempertemukannya dengan Kepala Dinas Pendidikan, guna menindaklanjuti jalannya CSR dimaksud. 

"Sesuai dengan arah pusat. CSR kami merenovasi sekolah yang tidak layak ditempati mendapat dukungan. Tadi bahkan kami akan dipertemukan secara khusus dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Sekda Maluku untuk lanjutannya," ungkap Surya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00