Tim Patroli Gabungan Belum Temukan WNA Amerika Yang Hilang di Laut Ambon

KBRN, Ambon : Tim gabungan Lantamal IX Ambon, Polairut, Basarnas dan sukarelawan, sejak Sabtu (08/08/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIT mulai melakukan pencarian Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat Leila Chlara Marie yang hilang di laut Ambon Jumat (07/08/2020) kemarin. 

Tim selam gabungan menyasar pesisir dan dasar perairan Negeri Amahusu dan sekitarnya, namun hingga pukul 12.00 Sabtu siang, warga negara Amerika yang tinggal sejak Maret 2020 di dalam kapal layar Aquabago milik mereka belum juga ditemukan.

Informasi yang dihimpun RRI menyebutkan, tim patroli gabungan sekitar pukul 08.00 WIT  telah memulai pencarian terhadap WNA Amerika Leila Chara Marie yang hilang pada saat melaksanakan diving (menyelam) perairan Pantai Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon Jumat siang.

Tim gabungan Lantamal IX Ambon, Polairut, Basarnas Provinsi Maluku dan Tim Diving Sukarelawan melakukan patroli di perairan Amahusu dan sekitarnya, namun tak juga membuahkan hasil. Tim dibawah pimpinan Serma T. Samsul kemudian melakukan brifing pada pukul 10.20 WIT, untuk melakukan pencarian susulan atau kedua. 

Usai melakukan brifing, sekira pukul 10.35 WIT, 20 personil tim selam gabungan yang terdiri dari  Lantamal, Polairut, Basarnas dan sukarelawan, namun hingga pukul 11.35 WIT, belum ditemukan tanda-tanda apa pun dari korban WNA Amerika. Pencarian selanjutnya dijadwalkan pada pukul 14.00 WIT usai makan siang.

Sebagaimana diberitakan RRI sebelumnya, seorang WNA asal Amerika Serikat dilaporkan hilang saat menyelam (diving) di Pantai Tirta Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (07/08/2020) sekitar pukul 12.24 WIT.

WNA perempuan asal Negeri Paman Sam itu diketahui bernama  Mrs Carol Marie, umur 57 tahun. Dia bersama suaminya Mr Kevin Scott, 57 tahun, datang ke Ambon sejak Maret 2020 dan tinggal di dalam kapal layar Aquabago milik mereka, karena pandemi Covid 19 masih mewabah di seluruh dunia.

Menurut Keterangan Niko Tulalessy, 42 tahun,  warga Amahusu, sekitar pukul 12.00 WIT, dia dihubungi seorang bapak, Yaneman Asbay melalui telepon, bahwa istri dari Mr Kevin Scott atas nama Mrs Carol Marie yang melakukan diving  di Pantai Tirta Amahusu sejak pukul 09.00 WIT sampai pukul 12.00 WIT belum muncul ke permukaan.

Mendengar informasi tersebut, Nico Tulalessy langsung melaporkan peristiwa ke Bhabinkamtibmas Amahusu. Informasi tersebut ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas dengan melaporkannya ke pihak-pihak terkait untuk dilakukan pencarian.

Hingga Jumat sore,  aparat dari pemda, Kasrem 151 Binaiya,  Kasiintelrem 151 Binaiya, Dandim 1504 Ambon, Kapolsek, Danramil, Babinsa dan Basarnas masih berupaya melakukan pencarian. Basarnas dan warga setempat dengan menggunakan dua buah speed boad juga membantu untuk mencari di seputaran parairan teluk Ambon, depan Negeri Amahusu .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00