Atraksi Hadrat Semarakkan Penyembelihan Hewan Kurban di Ambon

KBRN, Ambon :  Atraksi Hadrat menyemarakkan Perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriah tahun 2020 di Kota Ambon. Tarian kolosal umat Islam Maluku ini, diperagakan secara atraktif oleh anak-anak muda usai Shalat Idul Adha dengan menggunakan tifa rebana.

Seperti yang diperagakan Remaja Masjid Almustaqim Kompleks Asrama Militer (Asmil) Batumerah Ambon usai Shalat Idul Adha, Jumat (31/072020), atraksi hadrat bukan saja diikuti kaum lelaki, tetapi juga kaum perempuan. Meski langit Kota Ambon diselimuti mendung hitam, namun atraksi hadrat tetap berlangsung meriah.

Informasi dari pengurus Masjid Almustaqim Asmil Batumerah menyebutkan, sedikitnya 13 ekor sapi telah  siap untuk dikurbankan. Sapi-sapi ini antara lain disumbang oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan Partai Golkar Maluku. 

Menariknya lagi, terdapat nama tokoh-tokoh non Muslim lKota Ambon  yang ikut menyalurkan bantuan hewan qurban umtuk dibagikan kepada keluarga yang  tidak berkecukupan, anak-anak yatim dan para janda.

Secara umum, Shalat Idul Adha 1441 H di Kota Ambon berjalan aman dan lancar. Sesuai dengan himbauan Kementerian Agama Republik Indonesia, semua jamaah Shalat Idul Adha menggunakan protokol kesehatan seperti  menggunakan masker dan memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke masjid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00