Alumni AKABRI 1995 Silaturahmi ke LPP RRI Ambon

Kepsta RRI Ambon Bersama Alumni AKABRI 1995

KBRN, Ambon : Kepala Stasiun LPP RRI Ambon, Darno, S.Sos menerima kunjungan Alumni AKABRI 1995 yang terdiri dari Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Kombes Polisi Muhammad Guntur, Kepala Bidang Hukum Polda Maluku, Asisten Intelijen Kasdam XVI/Pattimura, Komandan Detasemen Markas Kodam XVI/Pattimura, Asisten Intelijen Komandan Lantamal IX Ambon, Asisten Logistik Komandan Lantamal IX Ambon dan Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal IX Ambon,  Senin, (13/7).

Kepsta RRI Ambon, Darno sangat mengapresiasi kunjungan tersebut dan sebagai Lembaga Penyiaran Publik, Ia mengatakan,  RRI siap mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan publik yang merupakan inisiatif dari Alumni AKABRI 1995.

"Mereka sangat apresiatif terhadap RRI dan ingin membuat Video clip tentang alumni AKABRI 1995, dan pastinya RRI  siap mendukung. Karena RRI hadir untuk masyarakat maupun TNI-Polri. Diharapkan TNI-Polri siap bersinergi dengan RRI dalam memberikan pencerahan kepada publik terutama di Maluku," jelas Darno.

Sementara Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Penerbangan Sapuan menjelaskan, kunjungan dilakukan dalam rangka 25 Tahun pengabdian Alumni AKABRI 1995. Konsep Peringatan pun direncanakan dalam bentuk Bakti Sosial sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 terkhusunya di Maluku.

"Selain bersilaturahmi kami juga menyampaikan program bakti sosial  jelang HUT Perak Alumni AKABRI 25 Tahun nanti. Bakti sosial  yang dilakukan berupa donor darah untuk 200 orang, pembagian masker dan sembako sebanyak 1.050 paket.

Tema kegiatan Reuni kali ini, lanjut Danlanud yakni Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian AKABRI 1995, Kita Mantapkan Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Sesuai Tema, maka Pengabdian ke 25 AKABRI 1995 harus dimanfaatkan untuk mempererat dan meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kerja sama antara TNI-Polri guna menjaga dan melindungi masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia," tandasnya.

Kesempatan yang sama, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Polisi Muhammad Guntur berharap, di usia perak ini Alumni AKABRI 1995 lebih berbakti lagi kepada Bangsa dan Negara. Selain itu pihaknya juga mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat, terkhususnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ulang tahun ini kita berbagi bersama masyarakat. Kiranya sinergitas ini tetap terjalin yang pastinya untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Dan masyarakat sebagai ujung tombak bisa tingkatkan kesadaran untuk memerangi Covid-19,"tutupnya. (CT) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00