Virtual Meeting PLN UIW MMU bersama Stakeholder Bahas Layanan Kelistrikan

Virtual Meeting bahas Layanan Kelistrikan saat Pandemi Covid-19

KBRN, Ambon : PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menggelar Virtual Meeting guna menjalin komunikasi secara proaktif  bersama  stakeholder, sekaligus sebagai  media PLN dalam menyampaikan layanan kelistrikan di masa pandemi Covid-19.

"Ini menjadi salah satu momen kami dari PLN untuk menyampaikan layanan dan program kerja kami ke depan yang tentunya membutuhkan dukungan dari stakeholder dan sebaliknya juga kami butuh input masukan dari stakeholder terhadap kinerja dan pelayanan kami", kata General Manager PLN UIW MMU, Romantika Dwi Juni Putra pada Senin, (6/7).

Kegiatan ini juga disambut baik oleh para stakeholder yang turut hadir di kesempatan tersebut. Salah satunya Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Maluku, Hasan Slamat. Ia mengatakan, hingga saat ini tidak ada aduan dari masyarakat Maluku yang masuk ke Ombudsman terkait adanya lonjakan tagihan listrik (billing shock), padahal hangat dibicarakan hingga tingkat Nasional. 

" Mungkin keluhan seperti di Jakarta tidak terjadi di Maluku, atau ada keluhan namun tidak sempat dilaporkan. Olehnya itu diharapkan lewat sosialisasi maupun kegiatan semacam ini tentunya memberikan pencerahan bagi masyarakat nantinya,” ujarnya.

Menanggapi hal itu GM PLN UIW MMU Romantika Dwi Juni Putra menjelaskan, jumlah pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara sebanyak 640 ribu. Dan pihaknya telah memetakan pelanggan yang tagihan listriknya melonjak lebih dari 20 persen, untuk disiasati dengan skema perlindungan lonjakan tarif bagi pelanggan.

“Perlindungan lonjakan tarif itu kita sebut Capping. Jadi pelanggan akan mendapat keringanan pembayaran agar dibayar secara bertahap atau angsuran, yakni 40 persen dibayar bulan itu juga, sementara 60 persen tagihan sisanya akan  cicil selama tiga bulan. Dan itu mulai berlaku pada Juni 2020,” jelasnya.

Dan melalui kegiatan Virtual Meeting tersebut, PLN juga menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik serta terus berupaya untuk menerangi Maluku.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Dinas PU Provinsi Maluku Muhammad Marasabessy, Wakil Rektor 4 Universitas Pattimura Dr. Muspida, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Maluku Hasan Slamat, serta perwakilan dari berbagai instansi dan perwakilan organisasi lainnya seperti Dinas ESDM Maluku, Dinas Kominfo Maluku dan Sinode GPM. (CT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00