Hari Ini, Pemkot Ambon Lakukan Evaluasi Penerapan PSBB

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy

KBRN, Ambon : Jelang 14 hari penerapan PSBB di Kota Ambon, direncanakan hari ini, Kamis (02/7), Pemerintah Kota Ambon akan melakukan evaluasi.

"Kita akan evaluasi besok (hari ini). Kita lihat memang cenderung semakin baik, lebih baik kalau kita perpanjang lagi, mungkin akan jauh lebih baik lagi dari sekarang,"Demikian disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada Wartawan, di Ambon, Rabu (01/7).

Ditanya soal apakah penerapan PSBB akan diperpanjang, Walikota mengatakan, hal itu akan dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat.

"Kita akan konsultasikan dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat,"ujar Walikota.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono yang dimintai tanggapan via pesan WhatsApp berpendapat, bahwa pemberlakuan PSBB saat ini, harus diperbaiki, terutama pada jaring pengaman sosial dan juga kepada pelaku usaha yang usahanya ditutup sepanjang pelaksanaan PSBB ini. Menurutnya, setiap kebijakan harus ada intervensi yang membuat rakyat dapat mencukupi kebutuhannya.

"Saya kira dievaluasi dulu yang sekarang, karena kebijakan apapun, kalau tidak ditunjang dengan intervensi kebijakan yang membuat rakyat bisa mencukupi kebutuhannya selama PSBB. Maka harus dievaluasi agar optimal pelaksanaan PSBB,"ujarnya.

Latupono menambahkan, saat ini masyarakat merasakan kesulitan akibat dampak dari penerapan PSBB di Kota Ambon. Dengan itu, perbaikan jaring pengaman sosial harus dioptimalkan agar semuanya berjalan baik.

"Karna kasihan rakyat, tidak bisa mencari untuk makan selama PSBB dilaksanakan. Untuk itu saya kira kalau jaring pengaman sosial dioptimalkan, dengan itu, perpanjang berapa lamapun pasti berhasil,"katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00