Sistem Zonasi Penerimaan Siswa Baru, Atasi Konflik

KBRN, Ambon: Penerimaan siswa baru ditengah pandemi covid-19 saat ini, sistem zonasi masih tetap diberlakukan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far-Far, kepada Wartawan usai memimpin Rapat Kerja Komisi II DPRD Kota Ambon bersama para Kepala Sekolah tingkat SMP se-Kota Ambon, yang berlangsung di ruang Komisi II Selasa (23/6/2020) menjelaskan, Raker dilakukan untuk memastikan tidak ada persoalan terkait zonasi dalam penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2020. 

"Rapat kerja dengan beberapa pihak sekolah terkait dengan penerimaan siswa baru. Jadi kami mau memastikan barangkali ada masalah soal mekanisme zonasi. Jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya,"ujar Far-Far.

Dikatakan, ada beberapa kategori penerimaan siswa baru, diantaranya zonasi, prestasi dan mutasi. Dengan itu, maka apa yang tertuang dalam regulasi dapat dijalankan oleh pihak sekolah secara baik sesuai kategori dimaksud.

"Agar dalam penerimaan kali ini tidak ada masalah ataupun konflik yang timbul,"tuturnya.

Sementara terkait kuota penerimaan, Far-Far mengatakan tidak ada regulasi baru yang mengatur tentang standar kuota penerimaan siswa baru. 

"Kuota masing-masing sekolah sama dengan tahun sebelumnya, karena tidak ada regulasi baru,"katanya.

Sedangkan terkait proses penerimaan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan, Ia mengaku pihaknya telah menghimbau pihak sekolah untuk tetap memperhatikan hal itu. Terutama dalam proses tes nanti.

"Sekarang mekanisme masuknya ini banyak yang melalui online. Tadi juga kami sudah mengimbau supaya pihak sekolah memperhatikan protokol kesehatan, terutama saat seleksi agar tetap mengedepankan protokol covid 19,"tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00