Pertokoan di Kota Ambon Ditertibkan Gustu Covid-19

KBRN, Ambon: Tim Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota ambon menertibkan sejumlah pertokoan yang tidak mengikuti aturan, sesuai yang ditetapkan  dalam Peraturan Walikota Ambon (Perwali) Nomor 18 tahun 2020 yang merupakan langkah konkrit Pemkot Ambon dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita memberikan arahan dan langsung menutup toko toko yang sesuai ketentuan perwali tidak boleh dibuka hingga 14 hari kedepan, seperti pertokoan di jalan Sam Ratulangi, A.Y Party dan Jalan Diponegoro,"kata  Yohanis apono tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Ambon.

Ia mengatakan pertokoan yang  diperbolehkan buka sesuai ketentuan Perwali yakni toko bangunan maupun toko-toko yang menjual kebutuhan pokok masyarakat.  Dan dari evaluasi yang dilakukan hingga hari kedua menurut Apono, sudah mulai ada kesadaran dari masyarakat. 

"Hari pertama belum tertib, namun hari ini sudah ada perubahan. Diharapkan tetap berlanjut, mengingat pada rabu 24 juni 2020, petugas langsung melakukan penegakan hukum berupa sanksi administratif dan denda administratif bagi para pelanggar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,"Ujar Aponno. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00