Penerapan "Tatanan Kehidupan Baru" di Pasar Mardika Disimulasikan

Pasar Mardika Kota Ambon

KBRN, Ambon : Penerapan Tatanan Kehidupan Baru di Pasar Mardika Kota Ambon mulai disimulasikan. Pasar central yang masuk wilayah zona merah menjadi contoh penerapan protokol kesehatan. 

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan karena berstatus zona merah. Pasar Mardika mendapat perhatian khusus dalam penerapan protokol kesehatan. 

"Karena pasar mardika masuk zona merah makanya perlu mendapat perhatian untuk penerapan protokol kesehatan," ujarnya saat menyampaikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Selasa (2/6/2020).

Walikota menuturkan, separuh pedagang pasar mardika akan direlokasi ke pasar-pasar terdekat yang belum difungsikan, seperti Pasar Wara serta Pasar Waiheru. Seiring dengan revitalisasi pasar. 

Rabu esok Pemerintah Kota bersama TNI-Polri dijadwalkan melakukan sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru kepada pedagang pasar mardika. 

"Besok jam 10 pagi kami akan sosialisasikan ke pedagang. Agar mereka lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan," tandasnya

Informasi yang didapat, setiap pedagang yang masuk kawasan pasar akan diperiksa suhu tubuhnya serta wajib menggunakan masker. Anggota TNI-Polri juga ditugaskan melakukan pengawalan Tatanan Kehidupan Baru di pasar mardika. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00