PKBM Lapas Saumlaki Optimalkan Kelas Vokal untuk Narapidana

KBRN,Ambon: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki ikut kelas seni vokal.

Kelas vokal yang dibentuk adalah bagian dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Lapas Saumlaki.

Kelas ini melibatkan pegawai dan warga binaan dengan tujuan  melatih bakat dan minta mereka dalam bernyanyi.Kelas vokal mulai dibentuk sebulan yang lalu, antusias warga binaan mulai terlihat ketika mereka bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kelas ini juga digagas oleh salah satu Pemuka Kesenian.

Melkianus Jempormasse, Kepala Sub Seksi Pembinaan menjelaskan bahwa kelas ini dibentuk untuk menampung bakat bernyanyi warga binaan yang selama ini aktif mengikuti vokal grup, kor atau paduan suara pada kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Lapas.

"Pada prinsipnya kami menampung setiap aspirasi bahkan minta dan bakat mereka. Potensi atau peluang apa yang dapat mereka lakukan kami akan fasilitasi lewat kelas ini,"ungkap Melki, Kamis (7/7/2022)

Melki juga menambahkan, output dari kelas ini adalah selain mengasah minat bernyanyi mereka, juga dapat dibentuk kelompok paduan suara atau vokal grup yang dapat dipakai dalam event  tertentu.

Hal senada  disampaikan Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Saumlaki, David Lekatompessy. Selama ini  pihaknya tidak hanya menjaga warga binaan, tetapi  harus membina mereka melalui beragam kegiatan positif.

" Jangan biarkan bakat mereka terpendam, terus diasah agar lebih aktif dan produktif,"tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar