Warga Binaan Isi Waktu dengan Membaca Buku di Perpustakaan

KBRN,Ambon: Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi, Maluku Tengah, mengisi waktu selama musim penghujan ini dengan  membaca  di perpustakaan MANUSELA BRAIN milik rutan ini.

Berbagai macam kategori buku disediakan oleh Rutan Masohi pada perpustakaan MANUSELA BRAIN, dimulai dari ensiklopedia hingga biografi.

Kepala Rutan (Karutan) Masohi, Bayu Muhammad mengapresiasi antusias warga binaan, yang selalu memenuhi perpustkaan untuk mengisi waktu kosong dengan hal yang positif.

Dengan itu, Bayu selalu mengupayakan penambahan buku pada perpustakaan untuk mempertahankan kegemaran membaca para warga binaan.

"Rasa ingin tahu warga binaan terhadap suatu hal sangatlah tinggi. Walau sudah zaman digital, tetapi kami tidak bisa memberikan akses internet sehingga kami selalu menambah koleksi buku pada perpustakaan supaya para warga binaan tidak kehabisan bahan baca," tutur Bayu, Rabu (6/7/2022)

Sebelumnya, Rutan Masohi telah menerima hibah buku keagamaan dari Kementerian Agama Maluku Tengah, yang juga kerap memberikan pembinaan kerohanian bagi warga  binaan.

"Penerimaan buku-buku dari pihak ketiga sudah pasti akan memberikan manfaat. Dengan banyaknya variasi buku-buku, warga binaan mempunyai banyak referensi untuk menambah pengetahuan," tambah Bayu.

Perpustakaan MANUSELA BRAIN dihadirkan sebagai salah satu sarana prasarana pemberian pembinaan bagi warga binaan, untuk meningkatkan literasi dan wawasan dari dalam Rutan.

"Walau sedang menjalani masa pidana, warga binaan  berhak untuk menambah wawasan. Dengan ilmu yang mereka dapatkan, semoga merubah pola pikir dan bertekad untuk memperbaiki diri saat nanti menyeselesaikan masa pidananya," tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar