Jelang Tahun Ajaran Baru, PKBM Lapas Saumlaki Bentuk Tim Pengembangan Kurikulum

KBRN,Ambon:  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang terdiri dari pengurus PKBM, tutor/pengajar, dan pemuka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki, bentuk tim pengambangan kurikulum jelang tahun ajaran baru.

Selain membentuk tim pengembangan kurikulum, PKBM Lapas Saumlaki juga merevisi struktur kepengurusan sesuai arahan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Ketua Forum PKBM Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Melkianus Jempormasse selaku Ketua PKBM Lapas Saumlaki sekaligus Kepala Subseksi Pembinaan menjelaskan, pertemuan membahas beberapa hal-hal teknis memasuki tahun ajaran baru dan membentuk tim pengembangan kurikulum.

"Proses pembelajaran tak luput dari penggunaan kurikulum yang menyesuaikan karakter peserta didik. Hari ini kami bentuk tim pengembangan kurikulum sebagai syarat mutlak yang harus dipenuhi sebuah PKBM,"ungkap Melki, Rabu (6/7/2022)

Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy, mendukung kinerja PKBM yang sudah mulai menunjukkan hasil signifikan.

Sasaran PKBM Lapas Saumlaki adalah Warga Binaan Pemasyarakatan  atau natapidana mendapatkan pelayanan pendidikan dan pelatihanan. Beberapa petugas dan warga binaan  dengan berbagai latar belakang pendidikan, dilibatkan dalam proses pembelajaran maupun pelatihan.

"Saya salut dengan kinerja para pengurus dan tutor yang tetap bekerja meskipun banyak kekurangan dari segi sarana dan prasarana,"pujinya.

Tak lupa, David berharap ke depannya semua peserta didik yang mengikuti PKBM Lapas Saumlaki tercatat dalam Sistem Data Pokok Pendidikan dan dapat memiliki sertifikat atau ijazah penyetaraan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar