Rutan Masohi Perkuat Sinergi dengan Polres Malteng

KBRN,Ambon: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi, terus menguatkan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), salah satunya Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tengah.

Hal ini ditandai dengan kehadiran Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Hakim Abdul Gani, dalam syukuran Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun di Polres Maluku Tengah, Selasa (5/7/2022)

"Sebagai sesama APH, sudah seharusnya saling memberikan dukungan untuk membantu pelaksanaan tugas masing-masing,” ucap Gani.

Apalagi, dengan masih berlakunya aturan untuk tidak menerima tahanan yang belum berstatus AIII. Saat ini masih ada enam tahanan yang sudah dilimpahkan berkasnya kepada Rutan Masohi oleh Kejaksaan Negeri Maluku Tengah, tetapi sementara dititipkan di Polres Maluku Tengah. Untuk itu, Rutan Masohi rutin berkoordinasi dengan Polres Maluku Tengah, terkait pemberian jatah makanan terhadap keenam tahanan tersebut.

"Pemberian jatah makanan merupakan hak yang wajib kami berikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, baik narapidana maupun tahanan yang masih berada di Polres. Pastinya, komunikasi yang baik sangat diperlukan," jelas Gani.

Wakapolres Maluku Tengah, Kompol Bambang Surya, mengapresiasi kehadiran perwakilan Rutan Masohi dalam syukuran tersebut.

"Semoga acara ini mempererat hubungan silaturahmi dan memperkuat kerja sama antara Polres Maluku Tengah dan Rutan Masohi. Kami akan selalu memberikan bantuan jika diperlukan pihak Rutan," janjinya.

Selain Rutan Masohi, syukuran bertema  "Polri Yang Presisi Mendukung Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh" tersebut turut dihadiri seluruh instansi di Maluku Tengah sebagai salah satu bentuk sinergi bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar