Mantan Wabup Malra Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Maluku

Ucap Sumpah Yunus Serang Sebagai Anggota DPRD Maluku, Selasa (05/07/2022)

KBRN, Ambon: Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Maluku resmi melantik Yunus Serang sebagai anggota DPRD Maluku periode sisa 2019-2022.

Mantan wakil bupati (wabup) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) itu dilantik oleh Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury di ruang rapat paripurna DPRD Maluku, Selasa (05/07/2022) sore.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini berdasarkan SK Kemendagri. Yang mana, Yunus harus mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Alm Fredeck Rahakbauw yang telah berhalangan tetap.

"Jadi sudah sesuai perundang-undangan yang berlaku," kata Lucky

Lucky bilang, Yunus perlu juga menyesuaikan diri dan memperlajari segala ketentuan yang menjadi pedoman dalam melaksankan tugas dan fungsi dewan.

"Ingat, rakyat memberikan harapan yang tinggi terhadap pak Yunus. Maka itu harus menjadi teladan bagi rakyat," ingat Lucky

Politisi PDIP itu menjelaskan, ketika seseorang memaknai setiap ucapan sumpah yang disampaikan maka keberpihakannya terhadap kepentingan masyarakat, bangsa negara akan senantiasa mewarnai setiap langkah juangnya kedepan.

"Tapi kami yakin dan percaya pak Yunus bisa menjaga itu. Sebab pak Yunus juga telah memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan daerah karena pernah menjadi seorang wakil bupati," sebutnya

Untuk diketahui, Yunus Serang merupakan pemenang Pileg kedua dari partai Golkar pada dapil Tual, Malra dan Aru pada Pileg 2019 lalu.

Makanya, Yunus yang kemudian menggantikan posisi yang ditinggalkan almarhum Fredeck Rahakbauw yang telah meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar