Ini Pesan Kalapas Bandanaira Saat Narapidana Diberi Hak Asimilasi

KBRN,Ambon:  Berlangsung di ruangan Staf Subseksi Pembinaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Bandanaira berikan hak Asimilasi di Rumah kepada 1  orang narapidana, Selasa, (5/7/2022).

Asimilasi yang diberikan kepada narapidana berinisial NM ini, didasarkan atas SK Kepala Lapas Kelas III Bandanaira Nomor : W.28.PAS.12.PK.01.04.04-321, Tanggal 05 Juli 2022, tentang Asimilasi di Rumah bagi Narapidana. Narapidana yang berhak mendapatkan layanan ini adalah mereka yang jangka waktu 2/3 masa pidananya sampai dengan tanggal 31 Desember 2022.

Narapidana usai terima SK Asimilasi, selanjutnya diserahkan ke Balai Pemasyarakatan atau Bapas Ambon. Penyerahan dilaksanakan secara virtual berlangsung dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan ini, Hamdani selaku Kalapas Bandanaira  menaruh harapan, agar narapidana tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Perlu diketahui bahwa layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun.  Diharapkan ada dukungan  dari keluarga dan masyarakat kepada narapidana selama menjalani proses  Asimilasi di Rumah.

"Asimilasi di Rumah tidak akan berjalan sesuai apa yang diharapkan, apabila peran keluarga dan masyarakat tidak maksimal. Semoga narapidana NM dapat berbaur dengan masyarakat dan  membangun kepercayaan serta tidak melakukan tindak pidana lagi,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar