Harap Pembinaan dari KONI Maluku ke Cabor Merata

Ketum Cabor Percasi Maluku, Edwin Huwae

KBRN, Ambon: Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Propinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Propinsi Maluku maupun kabupaten/kota agar bisa memberikan pendampingan secara merata kepada seluruh cabang olahraga (Cabor)

Menurutnya, jika ingin melihat Cabor di Maluku berprestasi, maka perhatian yang diberikan KONI harus serius. Jangan biaya pembinaan hanya tertuju pada dua tiga cabor, tapi dimaksimalkan untuk semua.

"Harus ada keberpihakan dari KONI Maluku kepada pengurus cabor, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," kata Edwin Huwae di Ambon, kemarin

Dia mengaku, untuk Maluku, ada beberapa pengurus KONI yang belum terbentuk. Ini yang kemudian berpengaruh terhadap pembinaan cabor dalam mempersiapkan atlet untuk mengikuti berbagai event. 

"Seperti di kabupaten SBB, Maluku Tengah, Buru, Buru Selatan serta SBT dan lainnya mengeluh soal pendampingan dari KONI," ungkapnya

Dikatakan, tugas KONI itu mengkoordinasikan dan memfasilitasi seluruh cabor untuk berprestasi. Oleh karena itu, soal pembinaan itu merupakan hal yang paling penting bagi KONI.

Apalagi, lanjutnya, dalam anggaran, pasti ada dana pembinaan. Tentu, ini harus bisa dibagikan kepada seluruh cabor yang aktif untuk mengelola atletnya, jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak substansial. 

"Dana itu harus dibagikan ke seluruh cabor agar bisa memberikan pembinaan dan pendidikan yang baik kepada atlet kita, supaya Maluku berprestasi sebagaimana diharapkan bisa diraih," tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar