Imigrasi Tual Perkenalkan Aplikasi M- Paspor

KBRN,Ambon: Menyebarkan informasi keimigrasian berupa penggunaan Aplikasi Mobile Passport (M-Paspor), terus dilakukan  Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksa Imigrasi ( TPI ) Tual.

Kali ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual bekerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan informasi keimigrasian melalui pemasangan spanduk pada billboard tentang Aplikasi Mobile Passport (M-Paspor) di Jembatan Wusdek. Jembatan ini merupakan akses utama yang menjadi penghubung antara Kabupaten Maluku Tenggara dengan Kota Tual.

Aziz Rahajaan selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian menjelaskan, tujuan utama dalam pemasangan spanduk ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penggunaan Aplikasi M-Paspor.

"Dengan dilakukannya pemasangan spanduk, diharapkan dapat memberikan dampak postif yang besar kepada masyarakat yang ingin melakukan permohonan paspor bahwa hanya dengan Aplikasi M-Paspor bisa dengan mudah melakukan pengajuan permohonan paspor,"jelas Aziz, Jumat (1/7/2022)

Jadi pemohon dapat mengajukan permohonan paspor dengan mengisi data dan mengunggah scan berkas ke aplikasi. Saat di Kantor Imigrasi, pemohon cukup menunjukkan saja berkas aslinya kepada petugas sehingga memangkas waktu pelayanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar