Ketua DPD KNPI Maluku Ancam Polisikan THM Holywings

KBRN, Ambon :  Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Faisal Hayoto mengancam akan melaporkan Tempat Hiburan Malam (THM) Holywings ke pihak kepolisian.

DPD KNPI Maluku menilai, THM Holywings telah menyinggung Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) saat melakukan promosi bisnis.

"Sesuai dengan intruksi dari Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Kami akan laporkan Holywings yang mempromosikan bisnis mereka yang menganyinggung SARA," ancam Hayoto kepada wartawan melalui telpon, Selasa, (28/06/2022).

Dia mengaku, sangat menyayangkan kasus dugaan pelanggaran SARA yang dilakukan oleh pihak THM Holywings.

"Ini sangat sayangkan, dan ini harus benar-benar ditindak oleh aparat penegak hukum. Menurut kaki, ini sangat berpotensi terciptanya kegaduhan," tutur Hayoto.

Dia meminta pelaku usaha lain menjadikan persoalan ini sebagai pelajaran untuk tidak menyinggung SARA hanya demi kepentingan bisnis.

"Penggunaan nama Muhammad dan Maria, itu ciri khas agama tertentu. Jangan dipandang remeh lalu memasukannya dalam promosi miras," jelasnya.

Diketahui, saat ini, pihak kepolisian telah menetapkan enam karyawan Holywings sebagai tersangka, sesuai penjelasan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto. Namun tidak menutup kemungkinan ada penambahan tersangka dalam kasus itu.

"Saya tegaskan, KNPI Provinsi Maluku akan membuat laporan ke Polda Maluku yang berkaitan dengan THM Holywings," imbuhnya.

"Ini juga peringatan kepada pelaku THM di Maluku agar tidak melakukan pelanggaran yang sama. Karena hal demikian tidak akan kami tolerir," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar