Sore Hingga Malam, Macet Parah di Jln Tulukabessy

KBRN, Ambon : Kemacetan parah terjadi di Jalan Tulukabessy  Mardika, Rabu (29/06/2022). Hingga pukul 19.00 WIT, arus lalu lintas masih tersendat, bahkan kadang terhenti sekian menit.

Kemacetan panjang mulai terlihat di Jalan Slamet Riyadi, bahkan mengekor sampai ke Pos Kota. Ini menyebabkan sebagian  sopir angkot jurusan Terminal Mardika memilih melewati Jalan Yos Sudarso Pasar Lama, untuk menghindari kemacetan.

Macet yang tak kalah parah juga terjadi di Terminal Mardika. Hilir mudik angkot, sepeda motor dan becak yang tidak beraturan, membuat kemacetan sulit terurai.

Sementara itu, dari arah Jln Jenderal Sudirman Batumerah dan Rijali, sempat terjadi kemacetan pada sore hari, namun pada pukul 19.00 WIT, arus lalu lintas mulai berjalan lancar.

Sejunlah pengendara sepeda motor terlihat putus asa, karena kemacetan diwarnai hujan gerimis. Namun ada yang tanpak acuh tak acuh seolah kemacetan sudah menjadi hal umum yang tak perlu dihiraukan.

Sebelumnya, warga kota telah banyak menyampaikan keluhan dan harapan agar kemacetan diatasi dengan membangun jalan layang atau memfungsikan kembali jalan Pantai Mardika yang dijadikan lapak pedagang.

Namun sampai sekarang, baik pemerintah kota maupun DPRD belum menunjukkan  tanda-tanda akan dibangunnya jalan alternatif baru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar