Tim Citic Ltd Cek Semburan Lumpur di Bula Barat

KBRN, Ambon : Tim Citic Seram Energi Ltd, perusahaan migas pengembang Blok Seram Non Bula, Jumat (20/05/2022), turun ke Desa Waisameth Kecamatan Bula Barat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Kedatangan Tim Deteksi HAESE PT Citic ke lokasi semburan lumpur dengan membawa alat gas tes. untuk melihat dan mengecek sebab musabab terjadinya semburan lumpur di kawasan pertanian tersebut.

Informasi dari Humas Polres SBT menyebutkan, tim Citic dibawa pimpinan Khatab Kilbaren (Humas Citic) tiba di lokasi semburan lumpur sekitar pukul 10.19 WIT. 

Mereka didampingi Waka Polres SBT Kompol La Udin Taher,  Kasat Intelkam Polres SBT AKP Marthen Wenno, Kapolsubsektor Bula Barat Ipda Yohanes Tehusalawany dan Penjabat Desa Waisameth Alfin Rumatumia.

Dari keterangan Humas PT Citic Khatab Kilbaren diketahui semburan lumpur tersebut tidak beracun, namun mudah terbakar. Ketinggian semburan lebih kurang 10 meter dari permukaan tanah.

Selanjutnya, Tim HAESE  PT Citic melakukan pemasangan  Line pembatas di areal semburan lumpur dan mengirimkan lokasi google maps ke kantor pusat PT Citic di Jakarta.

Menurut Kilbaren, dari hasil deteksi gas di areal semburan dipastikan gas yang keluar bersama semburan lumpur tidak mengandung Hidrogen Sulfida (H2S) atau Gas Beracun, tetapi mengandung gas yang mudah terbakar (Lower Explosive Limit).

Karena itu, Tim HAESE PT Citic segera berkoordinasi dengan pimpinan PT Citic pusat di Jakarta untuk secepatnya mengambil langkah-langkah dalammenangani permasalahan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar