Imigrasi Tual Periksa Dokumen Keimigrasian Awak Kapal Asing

KBRN,Ambon: Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksa Imigrasi (TPI) Tual, Maluku Tenggara, Maluku,   melakukan pemeriksaan (Clearance In) terhadap Kapal SY. RANGER  dengan jumlah awak kapal sebanyak tiga orang pemegang paspor Australia yang akan bertolak ke negara asalnya, Kamis (18/5/2022)

Para awak kapal diperiksa dokumen Keimigrasiannya.Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Keimigrasian khususnya orang yang masuk secara ilegal ke Indonesia secara khusus melalui Tual.

Dalam pemeriksaan keimigrasian ini, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual menugaskan tiga orang petugas dari Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian serta Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian secara bersama-sama melaksanakan tusinya.

Sesuai dengan SOP yang berlaku, petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan  naik terlebih dahulu ke kapal untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap awak kapal. Selama pemeriksaan, tidak ditemukan awak kapal yang terindikasi COVID-19, dan proses pemeriksaan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar