Gubernur Malut Buka Kongres XVI KNPI

KBRN, Ambon : Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba, Minggu (15/05/2022) secara resmi membuka Kongres KNPI ke- 16 di Kota Sofifi.

Hadir dalam acara pembukaan antara lain Ketum DPP KNPI Haris Pertama bersama Sekjen Gandung R.N Huda, Forkompinda Maluku Utara, Ketua DPD I & II seluruh Indonesia, Ketua OKP dan peserta kongres. Hadir juga, perwakilan Pemuda Malaysia dan Turki.

Kongres Pemuda KNPI XVI dimeriahkan dengan Tarian Kolosal Maluku, Kie Raha, serta tarian nusantara yang disuguhkan oleh Pemuda KNPI Papua.

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi. Dia mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan anak-anak muda seluruh Indonesia.

"Saya bahagia sekali berhadapan dengan anak-anak muda, yang tadinya benar-benar seperti sesuatu yang mustahil untuk kita hadirkan acara kongres KNPI di Maluku Utara khususnya di Sofifi ini," ujarnya.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengawali sambutamnya dengan menyampaikan terimakasih kepada pimpinan DPD KNPI yang hadir.

"Saya tahu, organisasi kepemudaan menginginkan kekuatan KNPI bisa kembali menjadikan Indonesia menuju negara maju, menjadi negara emas di 2045, seperti cita-cita Presiden Jokowi," ujar Pertama.

Dia berharap, KNPI ke depan akan terus bergelora, serta tidak boleh menjadi organisasi sangat lemah di republik ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar