Blok Hunian di Rutan Masohi Digeledah

KBRN,Ambon: Rutan Masohi gelar penggeledahan rutin pada blok dan kamar hunian sebagai pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

Inspeksi mendadak (sidak) ini juga dilakukan untuk meminimalisir segala bentuk peredaran handphone, pungutan liar, dan narkoba di lingkungan Rutan.Penggeledahan menyasar Blok Siwabessy, kamar tahanan pendamping Asimilasi kerja luar, kamar admisi dan orientasi, kamar 6 dan 7, serta kamar tahanan. Sidak dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Masohi, Bayu Muhammad, bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan ( KPR), Ackmal Nur serta staf dan regu pengamanan yang sedang bertugas.

Dalam arahannya, Karutan berharap semua jajaran yang ikut serta dalam penggeledahan bisa fokus untuk memperhatikan beberapa area yang perlu digeledah.

"Selalu waspada jangan-jangan dalam berbagai penggeledahan yang kita lakukan. Lakukan dengan fokus dan sopan," pinta Karutan, Jumat (28/1/2022)

Sementara itu, Ackmal Nur selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan menegaskan pelaksanaan sidak juga sebagai salah satu wujud implementasi janji kinerja 2022 yang telah dideklarasikan seluruh jajaran Rutan Masohi.

"Sidak ini salah satu impelementasi janji kinerja tahun 2022 yang telah kita tandatangani dan ucapkan secara bersama-sama. Hal ini merupakan upaya preventif dan deteksi dini dalam meminimalisir risiko gangguan kamtib," ujar Ackmal.

Berdasarkan hasil penggeledahan, tidak ditemukan satupun barang-barang terlarang, seperti narkoba, handphone, dan sejenisnya. Namun, ditemukan beberapa barang inventaris kantor seperti piring kaca dan sendok besi.

Untuk itu, petugas diharapkan lebih bertanggungjawab dalam penggunaan Barang Milik Negara, terlebih barang pecah belah, seperti piring, sendok maupun gelas kaca karena barang-barang tersebut dapat memicu terjadinya ganguan kamtib di kamar hunian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar