Tugas Pjs Lahirkan Raja Definitif, Bukan Kelola ADD

KBRN, Ambon: Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengingatkan kepada seluruh penjabat sementara (Pjs) desa/negeri agar tidak menjadikan jabatan Pjs untuk kepentingan lain, selain melahirkan raja definitif.

Penegasan Mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu menyikapi adanya keluhan masyarakat terkait ketidakseriusan Pjs dalam memuluskan proses percepatan pengangkatan raja definitif di negeri-negeri yang tersebar di Kota Ambon.

"Pjs ditunjuk untuk melahirkan raja definitif, bukan untuk mengelola dana desa supaya berlama-lama," kata Agus ketika diwawancarai RRI, Kamis (27/1/2022)

Menurutnya, Ambon dikenal dengan sebutan daerah raja-raja. Olehnya itu, kalau terjadi kekosongan kursi raja di satu negeri adat selama bertahun-tahun, maka ini tentu sangat disayangkan.

Yang pasti, lanjut Sekkot Agus, masalah raja akan menjadi perhatian serius baginya. Hal ini juga akan dibicarakan bersama semua Pjs untuk kemudian ditindaklanjuti.

"Kalau saya lihat, ini hanya masalah komunikasi dan kerendahan hati saja. Padahal, masing-masing pihak harusnya menyadari bahwa tugas kita hanya satu saja, untuk rakyat Kota Ambon dan bukan untuk kepentingan pribadi," ingatnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar