Ajak Raja & Kades di Ambon Edukasi Pentingnya Vaksin Covid

KBRN, Ambon : Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafri Taihuttu mengajak raja dan kepala desa yang tersebar di Kota Ambon untuk sama-sama membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam mengedukasikan pentingnya vaksin covid-19 terhadap anak. 

Ajakan Politisi PDIP itu mengingat masih banyaknya orang tua yang enggan untuk menyertakan anak mereka mengikuti vaksin covid.

Padahal, vaksin sendiri menjadi salah satu syarat agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dapat dilakukan. 

"Sebenarnya bukan orang tua yang tidak mau anaknya di vaksin, tapi semua ini soal edukasi saja," kata Jafri kepada RRI di Ambon, Selasa (25/1/2022)

Menurutnya, pada segmentasi tertentu, angka grafik anak yang mengikuti vaksin di Ambon sangat tinggi. Disisi lain, ini tidak terlihat di tingkat desa atau keluharan, artinya grafik itu turun.

Olehnya itu, menjadi tanggungjawab bersama untuk bagaimana Dinas Kesehatan dibantu oleh raja dan kepala desa dalam kaitan dengan mengedukasi secara terus-menerus terkait vaksin itu.

"Jangan biarkan Dinkes aja yang bekerja. Mesti juga kepala desa maupun raja turut membantu mensosialisasikan ini sehingga masyarakat juga tanggap dan taget kita bisa tercapai," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar